20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan

×

20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan

Bagikan berita
Foto 20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan
Foto 20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan

Anda telah melakukan riset dan mengirimkan lamaran, resume, dan surat lamaran Anda, tapi sekarang bagaimana?Tetap buka mata Anda untuk pemberi kerja dan peluang potensial lainnya saat tersedia - lebih baik melamar beberapa posisi yang Anda minati, daripada mengandalkan satu atau dua lamaran yang berubah menjadi tawaran pekerjaan.

Jika sebuah perusahaan mengirimkan surat penolakan, gunakan kesempatan ini untuk bertanya kepada mereka apa yang dapat Anda lakukan secara berbeda untuk dipertimbangkan, dan gunakan umpan balik apa pun untuk meningkatkan aplikasi dan wawancara di masa mendatang.4. Tulis surat pengantar yang disesuaikan.

Surat pengantar bukanlah sesuatu dari masa lalu: 87% profesional perekrutan mengatakan bahwa mereka membaca surat pengantar.Lebih meyakinkan lagi, surat pengantar yang disesuaikan meningkatkan wawancara sebesar 51% dan tingkat panggilan balik sebesar 31% .

Merupakan praktik terbaik untuk mengubah surat lamaran untuk setiap posisi yang Anda lamar, dan statistik tersebut membuktikan bahwa upaya tersebut membuahkan hasil.Berikan ringkasan singkat tentang kualifikasi Anda, berikan contoh nyata kesuksesan Anda, dan bicarakan tentang bagaimana keahlian Anda akan membantu perusahaan berkembang.

Mempekerjakan manajer ingin tahu apa yang membedakan Anda dari pelamar lain, jadi gunakan surat lamaran Anda untuk menyoroti bagaimana keahlian unik Anda membuat Anda cocok.5. Buat resume Anda spesifik untuk pekerjaan.

Sama seperti surat lamaran Anda, setiap resume yang Anda serahkan harus fokus pada pekerjaan tertentu.Pastikan untuk menyoroti keahlian dan pengalaman Anda yang paling bermanfaat untuk posisi itu, terutama yang tercantum dalam deskripsi pekerjaan itu sendiri.

Tanpa menyebutkan kualifikasi Anda, resume Anda mungkin dilewatkan oleh sistem pelacakan pelamar atau manajer perekrutan, dan Anda dapat didiskualifikasi untuk pekerjaan tersebut sebelum seseorang melihat lamaran Anda.Tinggalkan keterampilan dan pengalaman yang tidak relevan dengan posisi yang Anda lamar sehingga Anda memiliki ruang untuk apa yang bisa dilakukan.

6. Tetap sederhana dan relevan.

Jika Anda memiliki halaman dan halaman pengalaman, apakah perlu mencantumkan semuanya? Tidak terlalu.Dalam hal menyatakan pengalaman dan riwayat kerja Anda, pertahankan agar tetap sederhana dan relevan.

Ringkas pengalaman kerja Anda sebelumnya secara ringkas dan pastikan deskripsi tugas pekerjaan Anda relevan dengan posisi yang Anda lamar.40% manajer perekrutan menghabiskan waktu kurang dari satu menit untuk meninjau resume Anda, jadi pastikan untuk menghitungnya dengan keahlian dan pengalaman yang sesuai dengan posisi yang dibuka.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini