Jangan Takut dan Cemas Hadapi Debt Collector Pinjol, Baca Doa Ini InsyaAllah Bikin Tenang

×

Jangan Takut dan Cemas Hadapi Debt Collector Pinjol, Baca Doa Ini InsyaAllah Bikin Tenang

Bagikan berita
Ilustrasi bacaan doa yang dapat menghilangkan rasa takut yang berlebihan saat menghadapi debt dc lapangan. (Desain Foto: Kupasonline.com)
Ilustrasi bacaan doa yang dapat menghilangkan rasa takut yang berlebihan saat menghadapi debt dc lapangan. (Desain Foto: Kupasonline.com)

3. Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Takut dari Nabi MusaBerikut bacaan doa menghilangkan rasa takut dan artinya sebagaimana yang dibaca oleh Nabi Musa saat membelah lautan berikut ini:

Bismillahir rahmanir rahim. Ilahi kaifa ad'uka wa ana ana, wa kaifa aqtho'u rajai wa anta anta ilahi, falaqtal bahra li musa 'alaihis salam wa najjaitahu minal gharaqi rabbi najjini mimma ana fihi rabbi hab li farjan wa makhrajan birahmatika ya arhamar rahimin.Artinya:

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Wahai Tuhanku, bagaimana aku memohon kepada-Mu sementara aku adalah aku, dan bagaimana aku memutus harapanku sementara Engkau adalah Tuhanku. Engkau belah lautan untuk Nabi Musa (keselamatan atasnya) dan Engkau selamatkan dia dari tenggelam. Wahai Tuhanku, selamatkan aku dari apa yang sedang aku ada di dalamnya. Wahai Tuhanku, berilah aku kemudahan dan jalan keluar dengan rahmat-Mu, wahai Zat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih."4. Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Takut Berlebihan

Berikut ini bacaan doa menghilangkan rasa takut berlebihan dan artinya sebagaimana dalam hadis riwayat Thabrani dari Abu Umamah. Sesungguhnya Nabi saw. berkata (mengajari) seseorang. Katakanlah:Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah, tuminu biliqo-ika wa tardho bi qodho-ika wataqnau bi atho-ika.

Artinya:"Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepada-Mu, yang yakin akan bertemu dengan-Mu, yang rida dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu."

5. Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Takut dan Cemas

Berikut ini bacaan doa menghilangkan rasa takut dalam buku berjudul Doa Zikir Mohon Pelindungan dan Ketenangan Hati oleh Darul Insan:Robbisy rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahluludatam-milisaanii. Yafqohuu qoulii

Artinya:"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekauan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku."

6. Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Takut dan CemasAllahumma inni audzubika minal hammi wal huzni wal ajzi wal kasali wal bukhli wal jubni wal dholaid daini wa gholabatir rijali.

Artinya:"Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih serta dukacita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban utang serta tekanan orang-orang jahat."

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini