Digaji Rp20 Juta Setiap Bulan Tanpa Kerja? Berikut Cara Menghasilkan Uangnya

×

Digaji Rp20 Juta Setiap Bulan Tanpa Kerja? Berikut Cara Menghasilkan Uangnya

Bagikan berita
Ilustrasi menghasilkan uang dari internet. (Foto: Youtube Saham Dari Nol)
Ilustrasi menghasilkan uang dari internet. (Foto: Youtube Saham Dari Nol)

Kemudian siapkan juga foto bagian depan buku tabungan. Selanjutnya, ikuti proses registrasi sesuai dengan perusahaan sekuritas tyang telah kamu pilih tadi. Kamu bisa memilih bank sekuritas yang sudah mendapatkan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan.Langkah selanjutnya isi formulir dan seluruh informasi yang dibutuhkan sebelum menyetorkan deposito awal pada RDN tersebut. Nilai setoran awal dari bank sekuritas umumnya Rp 100.000-Rp 10 juta. Adapula yang tidak menetapkan deposit minimum di awal lho yaitu Stockbit.

Buka rekening dana nasabah di Stockbit 100% online, tanpa dokumen fisik dan tanpa minimum deposit.3. Lakukan Deposit Ke RDN

Setelah itu, langkah selanjutnya dalam membeli saham adalah melakukan deposit dengan jumlah uang tertentu ke nomor RDN. Besaran deposit yang harus Anda lakukan sesuai dengan harga saham yang akan Anda beli.Misalnya, jika Anda ingin membeli saham ABCD yang memiliki harga Rp 1.000 per lembar. Di Indonesia, aturan yang berlaku mengharuskan minimal pembelian 100 lembar atau setara dengan 1 lot.

Sehingga, total uang yang kamu butuhkan Rp 1000 x 100 lembar = Rp 100.000.Namun, ini belum termasuk biaya broker yang rentangnya 0,1% s.d 0,35% tergantung dari perusahaan sekuritas. Makanya, salah satu pertimbangan memilih sekuritas adalah biaya broker. Kamu dapat mempelajari tentang hal ini di artikel fee jual beli saham.

4. Beli Saham Lewat Aplikasi TradingSetelah proses pembuatan RDN selesai, Anda akan mendapatkan username dan password untuk aplikasi trading saham. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan transaksi jual-beli saham.

Namun, perlu diperhatikan bahwa pembelian saham tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Saat Anda membeli saham, sebenarnya Anda sedang membeli sebagian kepemilikan dalam perusahaan tersebut. Oleh karena itu, pembelian saham perlu dilakukan dengan pertimbangan yang matang.Anda dapat mempelajari cara memilih saham untuk pemula dan cara memilih saham untuk jangka panjang sebagai referensi yang berguna dalam memilih saham yang tepat.

5. Pantau Pergerakan PasarSetelah memutuskan membeli saham pertama, selanjutnya seorang investor tetap wajib memantau pergerakan pasar. Kamu bisa menggunakan media sosial atau situs berita yang mengulas harga saham untuk mengetahui pergerakan saham kamu.

Ketika rutin dipantau maka kamu tahu bagaimana kelanjutan untuk membeli saham berikutnya.Demikian ulasan cara membeli saham. Kamu bisa mulai berinvestasi dengan cara membeli saham. Mari dapatkan uang Rp20 juta per bulan tanpa kerja. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Disclaimer: Artikel ini hanya sebatas informasi. Kupasonline.com tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh pengguna aplikasi tersebut.Jika kamu ingin mendapatkan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram DANA Kaget.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini