Fitur AI Potrait Retouching di Oppo Reno 8 Bikin Foto Kian Cantik, Begini Ulasannya

×

Fitur AI Potrait Retouching di Oppo Reno 8 Bikin Foto Kian Cantik, Begini Ulasannya

Bagikan berita
Foto Fitur AI Potrait Retouching di Oppo Reno 8 Bikin Foto Kian Cantik, Begini Ulasannya
Foto Fitur AI Potrait Retouching di Oppo Reno 8 Bikin Foto Kian Cantik, Begini Ulasannya

Konfigurasi dapur pacu tersebut memberikan performa yang stabil, khususnya dalam eksekusi program, pemrosesan foto, dan pastinya efisiensi daya yang bagus.Pada pengujian performa, OPPO Reno8 mendapatkan skor AnTuTu 285.281.

 4. RAM lega dengan fitur Plus RAM Expansion

OPPO Reno8 membawa RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Kapasitas RAM tersebut tergolong lega dan optimal untuk mendukung aktivitas harian, mulai dari yang ringan-ringan hingga penggunaan berat, seperti main game.Berkat RAM yang lega, kamu bisa loncat dari aplikasi satu ke lainnya dengan lancar tanpa nge-lag. Membuka banyak aplikasi pun juga bisa dilakukan dengan lancar tanpa adanya kendala. RAM tersebut masih bisa diekspansi hingga 13 GB dengan tambahan virtual RAM hingga 5 GB.

Selain itu, OPPO juga masih menyematkan slot microSD untuk penyimpanan tambahan. Jadi, kamu pun tidak perlu khawatir kapasitas ruang akan habis untuk menyimpan file-file dengan ukuran yang besar. 

5. UI ColorOS 12.1 yang bisa diupgrade ColorOS 13OPPO Reno8 berjalan menggunakan antarmuka ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Sistem antarmuka ini memang menjadi keunggulan pada produk OPPO ini, yang mana ringan, minim iklan, dan pastinya mini bug.

Ada fitur-fitur menarik yang dibawa oleh sistem antarmuka ini, diantaranya Fuzzy Location untuk sistem keamanan lokasi pengguna, OPPO Share, Fitur Games, dan masih banyak lainnya.Yang menarik sistem antarmuka tersebut juga bisa diupgrade menjadi ColorOS 13 berbasis Android 13. Ini juga menjadi bukti bahwa ponsel ini memang future-proof.

 6. Mendukung fast charging SuperVOOC 33 W

OPPO Reno8 ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang bisa diandalkan dalam penggunaan sehari-hari. Untuk penggunan reguler, seperti membuka media sosial, nonton video streaming, atau membuka aplikasi, baterai bisa bertahan hingga seharian dengan sekali siklus charging.Selain itu, fitur pengisian daya cepat SuperVOOC 33W juga bekerja dengan baik. Pengisian daya dari 0-100% membutuhkan waktu kurang lebih 70 menit.

Kekurangan OPPO Reno8 4G1. Tanpa Kamera ultra wide

OPPO Reno8 4G sayangnya tidak membenamkan kamera ultra wide. Akan lebih sempurna lagi, jika kamera microlens tersebut, bersama dengan kamera ultra wide mendampingi kamera utama. Dengan demikian, kemampuan fotografinya semakin berkualitas.Kamera ultra wide ini masih menjadi poin penting bagi pengguna ponsel di Indonesia mengingat mendukung kebutuhan foto dengan tangkapan yang lebih luas. Untuk foto bersama keluarga atau teman, bisa dilakukan dengan mudah menggunakan lensa ultra wide.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini