Inilah Kepingan Surga Deretan Wisata di Pulau Dewata yang Wajib Kamu Kunjungi

×

Inilah Kepingan Surga Deretan Wisata di Pulau Dewata yang Wajib Kamu Kunjungi

Bagikan berita
Ubud
Ubud

Adalah sebuah tempat milonumental yang merupakan mefaproyek yang dikembangkan sebagai Taman Budaya yang menampung berbagai kegiatan seni fan budaya lokal GWK Bali identik dengan keberadaan patung Garuda Wisnu Kencana, yang mana patung Dewa Wisnu sebagai simbol dewa pemeliharaan alam beserta isinya.Kegiatan seni akan dilakukan di oanggung anditeater. Di panggung ini setiap harinya dipertunjukan beberapa tari tradisional Bali. Tari-tari Bali yang disuguhkan tersebut antara lain tari cilinaya, tari topeng tua, tari cendrawasih, tari legong kraton, tari baris dan tari barong rangda dari tari ini dipertunjukkan setiap jam antara jam 10.00 sampai 17.00 WIT.

Selain tari itu dipentaskan puka tari joget bumbung dan tari kecak GWak Bali. Terketak di Desa Unggasan Jalan Raya Uluwatu Kecamatan Kuta Selatan Badung. Jika kalian dari Bandara Ngurah Rai kalian hanya perlu berkendara sekitar 20 menit aja udah sampai kreasi Taman Budaya ini sob.8. Desa Pelipuran

Adalah sebuah desa tradisional yang masih memegang teguh tatanan budaya yang diwariskan oleh para leluhur sekarang telah berkembang menjadi desa wisata yang juga menyediakan tempat menginap.Kegiatan anda liburan di wilayah Bangli Desa Panggil Bangli memang memiliki tata ruang yang konseptual membuatnya tampil sangat amat unik sob.

Perumahan yang tertata sangat rapi jalanan bersih dan tenang tanpa kendaraan bermotor pada saat menjelang Gari Rata Galungan atau setelah Hari Rata Galungan, kalian melihat barisan penjor arau pohon bambu yang panjang yang ujungnya dihias dan ditancapkan di depan rumah yang menghiasi setiap rumah Desa Penglipuran ini kalian pun dan ditancapkan di deoan rumah yang menghiasi setiap rumah Desa Penglipuran ini kalian pun dapat menghadilkan garis-faris Bali berpakaian adat Bali dan membawa Banten atau persembahan untuk menuju ke pura lokasinya sekitar 700 meter diatas permukaan laut hingga kawasan ini terasa kebih sejuk alam disekitarnya pun terlihat cukup hijau sob. Berada di pemukiman ini kalian merasakan nuansa pemukiman yang bebar-benar berbeda disini juga disediakan tempat menginap di rumah penduduk berbaur dengan masyarakat sehingga kalian merasakan suasana liburan yang berbeda dan lebih menarik.Desa Adat Penglipuran ini terletak di Kelurahan Kubu Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Dari Denpasar berjarak sekitar 45 km, dekat dengan Kintamani dan Gunung Batur. Demikianlah , destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini